Email: desakemirian07@gmail.com

To Infinity and Beyond #SmartVillage and Official  Website from the Another Blog

Gizi Seimbang Penting untuk Tumbuh Kembang Anak


Anak merupakan generasi emas yang akan menjadi penerus bangsa. Oleh karena itu, anak membutuhkan  makanan dan minuman yang bergizi seimbang. Hal ini karena makanan dan minuman yang bergizi seimbang untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Gizi seimbang dibutuhkan tubuh untuk diserap di pencernaan yang akan berperan dalam tumbuh kembang anak tersebut.

            Manfaat yang didapatkan dari gizi seimbang adalah untuk kesehatan dan kecerdasan anak dimasa yang akan datang. Oleh karena itu bunda, gizi salah satu penentu kualitas sumber daya manusia. Selain itu, perlu ingat bahwa pemberian disesuaikan dengan usia dan keadaan perkembangannya. Yuk kita simak nutrisi apa saja yang baik untuk perkembangan anak antara lain : Karbohidrat ( bisa diperoleh dari padi – padian, ubi, gandum, dll), Protein ( bisa diperoleh dari nabati dan hewani antra lain : ayam, kacang – kacangan, yoghurt, susu, dll), Lemak ( bisa diperoleh dari susu, keju, mentega, mayones, daging, dll), Vitamin dan mineral ( bisa diperoleh dari buah – buahan yang mengandung vitamin didalamnya).

            Setelah kita mengetahui pentingnya gizi seimbang dan manfaat yang diperoleh, Mari bunda sedini mungkin memberikan gizi seimbang kepada buah hati agar buahati tumbuh sesuai dengan perkembangnnya dan memiliki kecerdasan yang lebih. Oh iya, kita bisa memanfaatkan tanaman disekitar rumah yang mengandung gizi seimbang, sehingga bunda tidak banyak mengekuarkan biaya dan buah hati tumbuh dengan sehat J

Penulis : Vita Nur H

Berikan Komentar Anda?

Berikan komentar

Lewat ke baris perkakas