Email: desakemirian07@gmail.com

To Infinity and Beyond #SmartVillage and Official  Website from the Another Blog

Berbagi untuk Kemirian dan Lombok


KKN 210 mengadakan pemberian donasi kepada masyarakat desa Kemirian yang kurang beruntung. Donasi dapat berupa pakaian layak pakai, peralatan sholat, dan buku baca pengetahuan umum. Disini KKN 210 menyebarkan jarkoman kepada teman – teman yang ingin berdonasi melalui IG dan whatsapp dan dikoordinir oleh KKN 210. Tidak sedikit teman – teman yang berantusias untuk mendonasikan sebagian yang dimilikinya. Bagi yang ingin berdonasi bisa menghubungi CP yang tersedia di jarkoman yaitu sdri Ucha dan Selly.

            Donasi yang teman – teman berikan dijadikan satu dan dipilah sesuai jenisnya, misal kaos untuk wanita, baju untuk pria, ibu – ibu, anak – anak dan buku baca pengetahuan. Setelah di dipilah dan dijumlah, waktunya teman – teman untuk membungkus baju tersebut dalam Koran. Oh iya sebelum itu kita berkoordinasi dengan perangkat desa yaitu Bu Aswati dan Pak Evan siapa saja warga yang berhak menerima donasi dari teman – teman. Setelah dibungkus kita akan membagi donasi itu ke 7 dusun yang ada di desa Kemirian antara lain : Sumberpinang, Lumbung, Mojo, Sumberjeding, Silowogo, Krajan, dan Sumberbajur.

            Siang itu ketika kita pulang dari Alun – alun Bondowoso, ada adek – adek SMA Tamanan yang datang ke posko dengan membawa kardus bertuliskan Perduli Lombok. Kita bertanya apakah bisa donasi baju dan adeknya meng-Iyakan daan kita meminta cp adeknya. Beberapa hari kemudian kami menghubungi adeknya untuk mengambil baju donasi di posko kami dan adeknya mengambil donasinya setelah mereka pulang sekolah.

            Sore hari pada tanggal 17 Agustus kita membagikan donasi kepada warga sekitar posko yaitu dusun Sumberpinang. Keesokan harinya kita membagikan kepada dusun Lumbung, Krajan melalui Kasun/Ketua RT agar disalurkan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya dan mereka dengan senang hati menerimanya. Di dusun Sumberbajur kita menyaurkan langsung ke rumahnya dengan didampingi bapak kasunnya dan mereka menerima dengan senang hati. Waktu semakin malam sehingga kita memberikan donasi dilanjutkan keesokan harinya yaitu di desa Mojo, Sumberjeding dan Sumberbajur. Masing-masing dusun menerima 4-6 bungkus dimana setiap bungkus berisi 2-3 baju. Buku baca kami salurkan ke Paud di desa Kemirian dan SDN Kemirian 1.

            Setelah semua donasi telah disalurkan ke 7 dusun, sisa baju yang diposko masih banyak dan kami menghubungi adek SMA Tamanan lagi untuk memberikan donasi kepada Lombok. Malam harinya kita mengantarkan donasi ke rumah adeknya dan mereka meminta foto anak-anak KKN 210 untuk di cetak dan ditaruh di sekolah mereka karena KKN 210 telah memberikan donasi untuk Lombok. Apa yang kita berikan untuk mereka bakal diganti dengan yang lebih. Bekas bagi kita, baru bagi mereka. Yuk kita sisihkan sebagian yang kita miliki bagi mereka yang kurang beruntung J.

 

Penulis : Vita Nur Hafizoh

Berikan Komentar Anda?

Berikan komentar

Lewat ke baris perkakas