Email: desakemirian07@gmail.com

To Infinity and Beyond #SmartVillage and Official  Website from the Another Blog

HAVANA DESA KEMIRIAN (Sekuel Kedua Dari Artikel Sebelumnya)


Havana adalah nama sebuah kota yang kini menjadi Ibukota Negara Kuba, di Amerika Tengah, yang konon di jadikan sebuah judul lagu oleh Camila Cabello** dengan judul yang sama terinspirasi oleh Sebuah Kota Tua dulu yang Indah namun akhirnya Perlahan Runtuh oleh sebab Manusia maupun Bencana Alam

Hampir seiya sekata, bahkan senasib dengan desa Kmeirian Cuma yang membedakan sebuah wilayah desa dan kota. Namun kita tidak boleh mempercayainya 100% bahwa hal itu benar. Hanya perlu mengerti saja pun cukup oleh bila hal tersebut bisa dibenarkan oleh beberapa kondisi dan sub kondisi yang terjadi di Desa Kemirian tercinta nan penuh pesona ini. Yang pertama, Karang Taruna yang kurang aktif bisa saja disamakan dengan sebuah gerakan penduduk sebuah negara yang kurang bergairah dengan negaranya. Sama hal dengan kurang terwujudnya besar potensi wilayah sebuah desa, dan yang kedua Potensi Wisata dan Wilayah. Konon, dulu Potensi Wisata di Desa Kemirian dengan adanya Waduk di desa terebut menjadi Destinasi Wisata di zaman Orde Baru (Diolah oleh berbagai sumber) dan menjadi waduk dengan Pusat Irigasi untuk cadangan air cukup untuk satu desa. Namun, sekarang berbanding tebalik. Perlahan ditumbuhi eceng gondok liar dan dipakai untuk keperluan Irigasi saja, sepat bergairah untuk bangkit kembali namun sempat surut kembali karena bebrbagai teknis seperti Pemeliharaan dan pembiayaan.

Dari sini bisa kita simpulkan, Penting Bagi kita untuk menjaga dan menyadarkan segala elemen untuk bergerak membangun potensi Desa yang sesungguhnya kaya dan besar ini. Aku beharap kalian termotivasi membacanya..

Selesai..

Penulis: Guntur Prasetyo

Berikan Komentar Anda?

Berikan komentar

Lewat ke baris perkakas