Email: desakemirian07@gmail.com

To Infinity and Beyond #SmartVillage and Official  Website from the Another Blog

Berbicara politik Dengan Perangkat Desa??


Sore waktu lalu, saya bersama teman saya sowan kerumahnya salah satu perangkat Desa di Desa Kemirian untuk mengantarkan Undangan Kegiatan Program Kerja (Proker) KKN kelompok saya dan menjelaskan teknis dan Konsep Proker itu hingga awalnya hanya berbincang basa basi biasa hingga ujung-ujungnya kok ngomongin politik, lho..???

Politik memang tidak ada ujungnya, menurut penggambaran saya. Dan bahan pembicaraanya pun beragam, adahal yang terkadang bias membuat kami tertegun serius mendengarkannya ada pula yang membuat kita sebagai mahasiswa terkagum, maklum saja..dengan basic dan ilmu kami yang masih belum makan asam garam seperti beliau, jadi ada-ada saja yang dibicarakan. Dan itu seru sekali. Kita  tidak membahas isu-isu politik panas yang ada daerah sana sini, melainkan peran dan aksi mereka dalam memandang politik itu seperti apa??

Tidak ada kata permusuhan dan perpecahan dalam aksi yang ditimbulkan dari Nampak raut mereka, bahkan kesan”guyon” selalu ditimbulkan. Dan itu sempat membuat saya tertawa. Misalnya jika mereka memandang seperti calon mana yang akan diusung, beliau-beliau bahkan menjawab dengan celetukan yang khas nan nampol: “serangan fajar le..”.  Jujur saja, sebagai Mahasiswa dan Salah satu pendatang di Desa ini kita harus pandai-pandai jaga sikap, hingga tidak sampai terjun ke dalam politik praktis. Heheh:

Saat ditanya, “Bagaimana pendapatmu le” Tanya salah satu Perangkat.

“Politik itu dinamis pak” jawabku.

Penulis: Guntur Prasetyo

Berikan Komentar Anda?

Berikan komentar

Lewat ke baris perkakas