Email: desakemirian07@gmail.com

To Infinity and Beyond #SmartVillage and Official  Website from the Another Blog

Ziarah Rombongan di TMP Tamanan


Foto oleh: KKN 204 Sumberkemuning

Momen hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 tidak terlepas dari kegiatan mengenang jasa para pahlawan. Tentu saja, tanpa para pahlawan yang rela berkorban demi berdirinya Republik Indonesia, kita tidak dapat menghirup udara kemerdekaan saat ini. Rombongan kecamatan Tamanan yang terdiri dari Polsek, Koramil, Pramuka Kecamatan, dan mahasiswi KKN Unej se-kecamatan melakukan ziarah di taman makam pahlawan Kec. Tamanan pada 17 Agustus 2018 pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Tamanan, Pak Karsiyanto bertindak sebagai pimpinan ziarah. Apel ziarah berisi wujud penghargaan terhadap pahlawan yang telah gugur yaitu melalui penghormatan, mengheningkan cipta, penghormatan untuk kedua kalinya, dan diakhiri dengan tabur bunga. Tabur bunga secara berurutan diawali oleh pimpinan ziarah, kemudian dilanjutkan oleh Pramuka Kecamatan dan Mahasiswi KKN Unej, dan berlanjut ke peserta apel lain.

Apel di TMP yang berlokasi di desa Kalianyar ini belangsung kurang lebih 20 menit. Setelah sedikit bercengkerama, para rombongan berangsur meninggalkan TMP. Sebuah karangan bunga kertas, yang telah diletakkan pimpinan ziarah di depan tugu TMP, turut menjadi saksi dalam mengenang jasa para pahlawan kali ini.

Foto oleh: KKN 204 Sumberkemuning dan Nur Aningsih

 

Penulis: Nur Aningsih

Berikan Komentar Anda?

Berikan komentar

Lewat ke baris perkakas